Minggu, 27 Maret 2011

Zombie Jamur air mata Its Ugly Head

 Sebuah tangkai dari spesies jamur baru ditemukan Ophiocordyceps camponoti-balzani, tumbuh dari "zombie" semut kepala di hutan hujan Brasil.
Awalnya dianggap spesies tunggal, yang disebut Ophiocordyceps unilateralis, jamur sebenarnya empat spesies yang berbeda-semua yang dapat "mengendalikan pikiran" semut-ilmuwan mengumumkan Rabu.
Spesies jamur dapat menginfeksi suatu semut , mengambil alih perusahaan otak , dan kemudian membunuh serangga sekali bergerak ke lokasi yang ideal bagi jamur untuk tumbuh dan menyebar spora mereka.
Keempat jamur dikenal spesies hidup di Brazil's Atlantik hutan hujan, yang cepat berubah karena perubahan iklim dan deforestasi , kata pemimpin penelitian david Hughes, seorang entomologi di Penn State University.
Hughes dan koleganya membuat penemuan setelah melihat yang terdiri dari beragam pertumbuhan jamur muncul dari korban semut, menurut penelitian 2 Maret di jurnal PLoS ONE.
"Hal ini menggoda untuk berspekulasi bahwa setiap jenis jamur memiliki spesies semut sendiri bahwa yang terbaik disesuaikan untuk menyerang," kata Hughes.
"Ini berpotensi berarti ribuan jamur zombie di hutan tropis di seluruh dunia menunggu penemuan," katanya. "Kita perlu untuk meningkatkan sampling-terutama mengingat betapa parahnya kondisi lingkungan."
—Matt Kaplan -Matt Kaplan




copy paste from national geography.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar